Selasa, 14 Mei 2019

Makam Bung Karno - Tempat Peristirahatan Terakhir Sang Proklamator !

Halo sobat petualang ! Makam Bung Karno adalah salah satu destinasi yang selalu terpintas dalam benak saya apabila mengunjungi kota Blitar, maklum saya adalah salah satu orang yang selalu kagum dengan tokoh presiden pertama Indonesia ini. Cara beliau berpidato juga selalu terngiang ngiang di telinga saya, walaupun saya tidak pernah mendengarkannya secara langsung melainkan melalui rekaman.

Di dalam kompleks Makam Bung Karno ini ada tiga spot utama, yaitu Makam, Museum dan Perpustakaan. Masuk ke dalam kompleks ini kalian cukup membayar biaya administrasi dengan sukarela untuk membantu operasional tempat ini.

Spot favorit saya adalah museum yang didalamnya terdapat benda benda antik seperti lukisan, foto foto bersejarah, miniatur miniatur rumah peninggalan Bung Karno dan masih banyak koleksi lainnya yang sangat menarik untuk dilihat, supaya kita tidak lupa akan sejarah hidup sang proklamator. Karena bangsa yang besar adalah bangsa yang selalu ingat akan jasa para pahlawannya.

Simak ulasan selengkapnya perjalanan kali ini di youtube atau kalian bisa cek videonya dibawah ini.







Baca selengkapnya

Ngantang Park - Tempat Main Paling Seru, Bikin Lupa Waktu !

Hai sobat petualang ! Perjalanan kita kali ini membawa kita pada satu tempat wisata baru di daerah Ngantang, Jawa Timur yaitu Ngantang Park. Akses ke tempat ini juga sangat mudah, kalian bisa buka google map dan ikuti petunjuk jalannya.

Jadi disini itu terdapat banyak sekali wahana wahana yang seru banget dan bisa bikin kita lupa waktu, diantaranya yaitu Flying Bike, Flying Fox, Gokart, Bioskop 4D dan masih banyak wahana seru lainnya yang bisa kamu coba.

Selain itu disini juga terdapat kolam renang dan cafe dengan suasana taman bunga yang sangat menyenangkan. Jadi seru juga untuk dijadikan tempat gathering atau sekedar nongkrong bareng bersama teman atau keluarga.

Beberapa penampakan spot lainnya bisa kalian liat di postingan sebelumnya dan untuk ulasan selengkapnya kalian bisa lihat vlog perjalanannya di youtube atau bisa juga langsung klik link yang ada di Bio.

Lokasi : @ngantangpark_official

Buka Setiap Hari, pukul 08.00-17.00
( bulan puasa buka pukul 12.00 )
Tiket Masuk : 15.000/orang
*belum termasuk tiket wahana2 yg ada di tempat yang satu ini.






Baca selengkapnya

Taman Nasional Sebangau - Menjelajahi Sungai di Pedalaman Hutan Kalimantan !

Hai sobat petualang ! Salah satu perjalanan favorit buat saya ketika mengunjungi Taman Nasional Sebangau yang begitu mempesona. Menyusuri sungai di pedalaman hutan Kalimantan memang suatu pengalaman luar biasa yang tidak akan pernah terlupakan. Untuk menuju ke lokasi ini kita menyewa kapal terlebih dahulu di daerah Kereng Bangkirai dan dermaga di tempat ini bisa dituju kurang lebih satu jam perjalanan dari kota Palangka Raya.

Setelah kita menyewa perahu, kita menyusuri sungai sebangau yang sangat indah, dengan air yang begitu tenang dan pemandangan hutan hijau yang memanjakan mata. Untuk sampai ke Taman Nasional Sebangau dari dermaga kita harus menempur perjalanan kurang lebih satu jam perjalanan menggunakan perahu tadi.

Begitu sampai di Taman Nasional Sebangau kita melihat pemandangan hutan yang sangat indah dan tempat ini benar-benar membuat saya jatuh cinta. Kalian bisa lihat vlog perjalanan kali ini selengkapnya di youtube atau kalian bisa lihat videonya dibawah ini.







Baca selengkapnya

Rabu, 08 Mei 2019

Wisata Sei Gohong - Kolam Pemandian Alami Yang Lagi Hits ! Sei Batu, Palangka Raya !

Halo sobat petualang ! Perjalanan kali ini membawa saya ke salah satu destinasi yang lagi ngehits di Palangka Raya yaitu Objek Wisata Sei Gohong. Nah jadi lokasi ini sebenarnya terdapat beberapa spot wisata, salah satunya yaitu Sei Batu.

Nah istilah Sei ini sendiri memiliki arti yaitu sungai. Jadi disini kalian bisa menemukan spot pemandian berupa sungai dengan air yang tenang dan aman untuk tempat bermain anak anak.

Seperti sungai di kalimantan pada umumnya, warna sungai terlihat coklat kaya air teh gitu. Tetapi cukup bersih kok dan selalu ramai di akhir pekan. Disini kalian juga bisa sewa ban untuk bermain di air.

Ulasan selengkapnya tentang tempat ini bisa kalian tonton vlognya di youtube atau klik link yang ada di Bio.

Tiket Masuk : 7.500/orang
Sewa Ban : 5.000-15.000/ban



#JoshuaFavian_PalangkaRaya
Baca selengkapnya

Wisata Bukit Tangkiling - Bukan Tempat Sampah !

Perjalanan kali ini membawa saya ke Bukit Tangkiling yang berada di Palangkaraya, Kalimantan Tengah. Ada suatu ikatan perasaan yang spesial bagi saya ketika datang kesini, karena terakhir kali saya kesini sekitar sepuluh tahun yang lalu dimana tempat ini masih sangat indah dan asri.

Bukit Tangkiling adalah salah satu objek wisata alam yang terletak di Palangkaraya, Kalimantan Tengah. Menuju ke tempat ini sendiri memakan waktu sekitar satu jam perjalanan dari kota Palangkaraya. Ada beberapa spot keren di Bukit Tangkiling ini, salah satunya adalah Tempat Wisata Batu Banama yang saya kunjungi saat itu. Disini kalian bisa melihat pemandangan hutan Borneo dari ketinggian, namun untuk mencapai ke puncaknya memakan waktu sekitar 20 menit dengan berjalan kaki.

Diatas kalian bisa menemukan batu batu yang sangat besar dan panorama alam yang sangat eksotis. Bersantai di puncak menikmati angin sepoi sepoi dan sambil melihat pemandangan alam yang hijau memang bisa membuat kita lupa waktu. Betul betul tempat yang sangat menyenangkan.

Namun betapa kagetnya saya ketika kembali kesini melihat sekarang disini banyak sekali warung warung yang berada di puncak bukit, belum lagi kondisi sampah di tempat ini yang sangat tidak terkendali, hal ini membuat saya benar benar merasa terpukul.

Mari kita belajar menjadi wisatawan yang bijak dan peduli dengan lingkungan. Jangan cuma sekedar menikmati alam saja, namun tidak peduli akan kebersihannya.








Baca selengkapnya

Kamis, 02 Mei 2019

Lembah Tumpang Resort - Wisata Kerjaan Dengan Seribu Patung Yang Unik di Malang !

Lembah Tumpang Resort merupakan suatu tempat wisata unik yang berada di Tumpang, Kabupaten Malang. Disini kalian bisa menikmati tempat rekreasi dengan suasana ala ala kerajaa di era Hindu Budha.

Tempat ini memiliki lebih dari seribu patung dan disini juga terdapat candi buatan loh teman-teman. Selain itu di dinding candi sendiri terdapat relief relief yang benar benar membuat tempat ini menjadi sangat istimewa, niat banget pokoknya. Hahaha.

Di tempat ini banyak tersedia gazebo dan aula untuk berbagai acara baik itu gathering, wedding dan acara lainnya. Selain itu disini terdapat restauran dan kolam renang dengan suasana yang keren abis. Tempat ini juga banyak sekali kolam ikannya, bahkan hampir ada di setiap tempatnya dan dikelilingi oleh pemandangan hijau yang menyegarkan mata.

INFORMASI WISATA
Lembah Tumpang Resort
Buka Setiap Hari, Pukul 08.00 - 17.00
Tiket Masuk : 50.000/orang
*informasi ini bisa berubah sewaktu waktu sesuai promo dan kebijakan tempat wisata tersebut.





Baca selengkapnya

Wisata Kampung Heritage Kayutangan - Nostalgia Kenangan Malang Tempoe Doloe !

Yuhuuuu ! Seneng banget ketemu satu spot foto foto yang unik banget. Kenalin nih Wisata Kampung Heritage Kayutangan, destinasi yang asik buat kalian yang suka jalan jalan sambil hunting foto, masuk ke tempat ini juga murah pake banget !

Kampung Heritage Kayutangan adalah salah satu kampung wisata tematik yang berada di Kota Malang. Destinasi ini turut meramaikan tempat jalan jalan seru di Kota Malang setelah sebelumnya ada Kampung Warna Warni, Kampung Biru dan Kampung 3D yang sudah terlebih dahulu hadir.

Tempat yang dulunya terabaikan di gang gang sempit perumahan penduduk ini sekarang menjelma sebagai kampung wisata tematik yang wajib kalian kunjungi di Kota Malang, semua ini berkat kerja keras warga sekitar dan dibantu juga oleh beberapa sponsor dan pemerintah setempat.


Dengan membayar biaya masuk sebesar dua ribu rupiah, kalian sudah bisa berfoto foto ria di berbagai spot bertema vintage yang pastinya bikin foto kalian terlihat klasik banget. Karena disini banyak sekali rumah rumah tua peninggalan zaman Belanda dan untuk mempercantik tempat ini, di beberapa lokasi dihias dengan lukisan tiga dimensi.

Bagaimana, mulai tertarik mengunjungi tempat yang satu ini? Jalan jalan ga selalu harus mahal nih.. Hahaha. Bagi kalian yang masih penasaran dengan tempat yang satu ini, simak ulasan selengkapnya di youtube dibawah ini.

Baca selengkapnya

Transmart Kini Hadir di Kota Malang ! Ada Trans Studionya Juga Nih !


Hai semua warga kota Malang, sekarang Transmart sudah hadir di Bumi Arema. Dengan kata lain Trans Studio Mini juga ikut meramaikan tempat baru ini yang dulu bernama MX Mall. Siapa sih yang hari gini ga tau Trans Studio Mini, tempat hiburan keluarga yang paling kekinian.

Lalu kira kira ada apa aja yah di dalam Mall yang satu ini, saya sarankan jangan pergi ke Transmart Malang sebelum menonton vlog ulasannya. Hahaha. Langsung aja simak vlog terbarunya di youtube dibawah ini.



#TransmartMalang
#TransStudioMiniMalang
#TransStudioMalang
#ExploreMalang
Baca selengkapnya

Senin, 22 April 2019

Kerbau Menjadi Hewan Spesial di Tana Toraja !

Di Toraja, hewan kerbau atau tedong dalam bahasa Toraja menjadi salah satu hewan yang cukup spesial. Kalau kerbaunya berwarna putih dan corak hitam begini, maka harganya akan jauh lebih mahal daripada kerbau yang berwarna hitam polos.

Contohnya saja seperti kerbau putih corak hitam yang saya temui di salah satu rumah warga ini, motifnya unik banget. Warga disini menyebut kerbau ini dengan istilah tedong saleko. Harga kerbau ini sendiri berkisar 250 juta rupiah, wow.

Memang membeli kerbau di Toraja ini hampir sama kaya membeli mobil atau motor, ada spesifikasinya teman-teman. Contohnya saja corak warna kerbau, warna bola mata kerbau, panjang ekor dan bentuk tanduk, semua itu mempengaruhi harga jual kerbau. Bahkan dahulu sempat masuk berita nasional kerbau yang menyentuh harga hingga 1M dari Tana Toraja. Wah wah, kebudayaan masyarakat yang unik yah, cuma ada disini.

Ketahui lebih banyak tentang budaya di Toraja, simak vlog dibawah ini !


Baca selengkapnya

Loko Mata - Kuburan Batu Raksasa di Toraja ! Destinasi Unik LokoMata di Gunung Sesean !

Perjalanan kali ini membawa kita menikmati panorama alam di dataran tinggi Toraja, tepatnya di daerah Batutumonga. Disini kita menemukan banyak sekali kuburan batu yang ada di sepanjang jalan. Namun dalam perjalanan kita menemukan satu spot unik dengan ukuran batu yang sangat besar dan jumlah lubang kuburan yang sangat banyak, tempat ini dinamakan Loko Mata yang memiliki arti Lubang Mata.

Dari obrolan seorang warga sekitar, alasan mereka menguburkan jenazah di batu selain karena tradisi juga untuk menghemat penggunaan lahan tanah, karena Toraja sendiri terdiri memiliki banyak sekali bebatuan bebatuan yang besar karena mayoritas tempat unu dikelilingi oleh pegunungan. Simak ulasan lebih lengkap mengenai tempat yang satu pada video dibawah ini.


Baca selengkapnya

Tongkonan Lempe, Lolai - Keindahan Negeri di Atas Awan ! Berburu Sunrise di Toraja !

Toraja memiliki pemandangan alam yang sangat luar biasa, salah satunya tempat yang kita kunjungi saat ini di daerah Lolai, Toraja Utara. Disini kalian bisa menemukan spot negeri diatas awan, dimana kita bisa melihat kota Rantepao yang dikelilingi oleh perbukitan dan diselimuti oleh awan lembut. Belum lagi terbitnya matahari timur membuat tempat ini menjadi sangat mempesona.

Tempat ini selalu ramai pengunjung saat pagi hari, bagi para wisatawan yang ingin berburu sunrise. Sebenarnya di Lolai ada beberapa tempat wisata yang menampilkan pemandangan sunrise dan negeri diatas awan, diantaranya yang terkenal yaitu Totombi dan Tongkonan Lempe.

Kalau yang kita kunjungi ini adalah spot Tongkonan Lempe, letaknya lebih tinggi daripada Totombi. Untuk tiket masuk ke tempat ini dipatok seharga 15rb/orang dan disini juga disediakan penginapan. Kalau malam harinya hujan, biasanya pemandangan paginya akan lebih spektakuler, karena awannya akan terlihat semakin banyak.

Bagi kalian yang masih penasaran dengan tempat yang satu ini, simak ulasan selengkapnya pada video dibawah ini.


Baca selengkapnya

Rabu, 13 Maret 2019

Kete Kesu - Kuburan Bangsawan Toraja ! Cagar Budaya Indonesia Yang Mendunia !

Kete Kesu adalah satu tempat wisata yang sudah legendaris banget di Toraja. Tempat ini sudah diakui dunia melalui UNESCO sebagai warisan budaya dunia yang harus dilindungi. Oleh sebab itu tempat ini selalu ramai di akhir pekan baik dari wisatawan lokal hingga mancanegara.

Kete Kesu juga menjadi salah satu destinasi favorit dengan jumlah Tongkonan dan Alang Alang terbanyak di Toraja, khususnya di Toraja Utara. Hal ini membuat banyai orang berlomba lomba untuk mengabadikan foto di tempat yang keren ini.

Selain itu di tempat ini terdapat makam para bangsawan, kalian bisa melihat tulang belulang yang terletak di dalam gua dan sebagian lagi ditaruh di luar gua. Tempat ini cukup sakral bagi warga setempat, oleh sebab itu kita harus bisa menjaga sikap dan mematuhi peraturan yang ada saat berkunjung ke tempat ini.

Pada sekitar bulan Juli hingga Desember biasanya akan ada beberapa acara besar yang diadakan di tempat ini, selain untuk melestarikan tradisi yang sudah ada, hal ini juga diharapkan bisa menarik para wisatawan untuk datang ke Toraja, khususnya ke tempat wisata yang satu ini.

Untuk ulasan selengkapnya mengenai tempat wisata yang satu ini kalian bisa cek vlog petualangannya di youtube berikut ini.


#JoshuaFavian_Toraja
Baca selengkapnya

Kalimbuang Bori - Stonehenge Dari Toraja ! Objek Wisata Megalitikum Berumur Ratusan Tahun

Halo sobat petualang ! pada vlog kali ini saya mengulas tentang suatu destinasi wisata yang sangat menarik dari Tana Toraja yaitu Kalimbuang Bori. Tempat ini adalah salah satu makam tertua di Toraja Utara dengan suasana adat dan tradisi yang masih sangat kental.

Masuk ke tempat ini kita akan melihat perpaduan antara makam batu, rumah adat Toraja dan beberapa batu besar yang menjulang tinggi. Sehingga tempat ini sering dijadikan sebagai objek foto bagi para wisatawan lokal hingga ke mancanegara, bahkan diakui UNESCO sebagai salah satu cagar budaya dunia yang harus dilindungi.

Batu batu yang ada di tempat ini tidak terjadi secara alami, namun dipahat secara tradisional dari gunung dan didorong atau ditarik secara gotong royong oleh masyarakat desa ke lokasi ini ketika ada yang meninggal. Hal ini akan memakan waktu berminggu-minggu, bahkan berbulan bulan. Memang terdengar sangat berat, tetapi ini adalah cara masyarakat Toraja memberikan penghormatan terakhir bagi para leluhur mereka.

INFORMASI WISATA
Desa Bori, Toraja Utara
Tiket Masuk Lokal : 15.000/orang
Tiket Mancanegara : 30.000/orang
*informasi bisa berubah sesuai promo dan kebijakan tempat wisata tersebut

Untuk ulasan selengkapnya tentang destinasi yang satu ini, kalian bisa cek vlognya di youtube berikut ini.


#JoshuaFavian_Toraja
Baca selengkapnya

Pesta Adat Toraja

Dalam suatu acara pesta adat Toraja, kalau syukuran pasti potong babi, jumlahnya pun tidak tanggung tanggung bisa puluhan sampai ratusan babi langsung dipotong bersamaan di hari itu juga, setelah itu dibagi bagikan kepada setiap orang yang hadir dalam acara tersebut, kepada masyarakat sekitar dan juga kepada pemerintah setempat, sebagai rasa ucapan syukur.

Belum lagi kalau ada acara adat kematian, akan lebih besar lagi acaranya dan bisa potong sampai puluhan ekor kerbau. Pastinya akan lebih banyak lagi biaya yang dikeluarkan, ini sebabnya Toraja menjadi salah satu tradisi termahal di dunia.

Kalian bisa lihat selengkapnya video acara pesta adat Toraja ini di youtube berikut.


#JoshuaFavian_Toraja
Baca selengkapnya

Selasa, 12 Maret 2019

Fort Rotterdam - Tersembunyi di Dalam Bangunan Kuno Belanda, Museum La Galigo !

Halo sobat petualang ! Kali ini saya akan mengulas Fort Rotterdam, salah satu bangunan tua yang sangat bersejarah di Kota Makassar. Bangunan ini menjadi saksi bisu masa kependudukan Belanda di tempat ini.

Dahulu tempat ini memiliki nama Benteng Ujung Pandang sebelum akhirnya Belanda mengalahkan kerajaan Gowa dan mengubah nama bangunan tersebut. Oleh sebab itu bangunan di tempat ini banyak sekali dipengaruhi oleh arsitektur khas dari negeri kincir angin.

Di dalam tempat ini terdapat juga Museum La Galigo yang menyimpan banyak sekali koleksi koleksi bersejarah, mulai dari senjata perang jaman dahulu sampai dengan aksesoris kerajaan. Lalu disini juga terdapat miniatur kapal yang mirip banget dengan aslinya.

Pokoknya di tempat yang satu ini kamu bisa belajar banyak sejarah dan kultur budaya yang berkembang di Makassar, sebagaimana kita ketahui bahwa di tempat ini terdiri dari beberapa suku besar.

Untuk ulasan selengkapnya silahkan lihat vlognya di youtube berikut ini.



#JoshuaFavian_Makassar
Baca selengkapnya