Selasa, 09 Oktober 2012

Tanggapan : FPI Desak Ahok Masuk Islam

   Setelah saya membaca artikel di okezone, dengan judul Geruduk Kantor DPRD, FPI Desak Ahok Masuk Islam, saya begitu terkejut karena ternyata rasis dan toleransi dalam beragama di negara yang begitu saya cintai ini masih sangat tinggi. 
   Ini adalah hal yang sangat memalukan, mengingat dimana Indonesia adalah salah satu Negara dengan bahasa daerah yang begitu bervariasi, suku yang begitu banyak, dan Negara ini dibangun dengan dasar menjunjung tinggi toleransi dalam beragama, dan saling menghargai di antara perbedaan suku, apakah anda masih ingat dengan istilah Bhineka Tunggal Ika, yang berarti berbeda-beda namun tetap satu? Apakah semangat persatuan itu hanya ada pada masa awal-awal kebangkitan Indonesia saat lepas dari penjajahan?

   Satu hal yang diperlukan rakyat Indonesia saat ini adalah peka dalam mendengar suara Tuhan. Sudah bukan saatnya lagi hidup di dalam hukum yang di bangun oleh dasar pemikiran manusia, dan sudah bukan saatnya lagi kita hanya bisa dibodohi oleh isu-isu rasis yang dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab demi tujuan terselubung (politik tentunya). 
   Saya mendapatkan kata-kata mendukung yang saya kutip dari Kompasiana, yang berkata bahwa dalam karangan kitab Al-Hisbah mengatakan “Allah akan menolong Negara yang adil meskipun Negara itu Kafir. Dan Allah tidak akan menolong Negara yang dholim meskipun Negara itu Mukmin (Islam)”. 
   Sudah jelas dinyatakan bahwa Tuhan tidak menghendaki adanya saling serang antara sesama umat manusia, dan hidup dalam perbedaan adalah salah satu cara Tuhan untuk menguji iman dari tiap masing-masing kita. Buat apa mengurusi orang lain, apabila diri sendiri belum benar dan jelas apa yang terlihat baik oleh mata manusia belum tentu benar di mata Tuhan.  Maka dari itu, bagi teman-teman semua yang membaca artikel ini, mari sama-sama kita bangun The Real Indonesia, seperti apa yang diamanatkan sesuai dengan dasar pancasila dan kesatuan kita. Ingatlah semboyan kita Bhineka Tunggal Ika. Buat apa kita diciptakan Tuhan banyak suku, banyak bahasa, dan banyak agama? Karena suatu kertas tidak akan sempurna bila satu warna saja yg mendominasi, tetapi bila dihias dengan berbagai warna akan menampilkan keindahan yang sempurna. God bless Indonesia.

Source : Okezone

Bagikan

Jangan lewatkan

Tanggapan : FPI Desak Ahok Masuk Islam
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

5 comments

Tulis comments
avatar
Anonim
24 Oktober 2012 13.51

Haaaa,,,,Dah strez kale yua mreka...???
Woy...nee negara hukum, dmna kebebasan memluk agama ntu d'junjunk.... Gila gua ajah yang muslim ga stuju sm ntu brita, apa lg mreka yg empunya agama yua....
mmank nee para oknum yg ga brtanggung jwb dah maqn gela ajah.

Reply
avatar
Anonim
29 November 2012 15.35

Gua juga muslim tapi nggak segitunya...
Doain aja dia semoga diberi hidayah oleh Allah.. Amiiiin udah cukup kan !!
Tapi kenapa ya.... kebanyakan media akhir2 ini hanya mencari keburukan2 FPI.. Heran gua

Reply
avatar
29 November 2012 18.58

Ambil sisi positifnya saja gan, media juga ga sepenuhnya bermaksud jelek. Mereka ingin membangkitkan kembali rasa solidaritas dan saling gotong royong membangun negeri. Toh penilaian kembali lagi ke hati nurani masing-masing setiap orang. Kalo ga ada media kebenaran tidak akan pernah terungkap, karena dengan kekuatan media Presiden mampu menjadi lebih baik karena sistem transparan, karena kekuatan media juga semangat nasionalisme untuk mendukung sepak bola tanah air meledak tidak seperti sebelumnya, media punya peran penting untuk revolusi negara ke arah yang lebih baik..

Reply
avatar
Anonim
16 April 2013 05.35

maksa masuk agama tertentu??
udah pada demen ngelawak kali oknum2 nya

Reply
avatar
Anonim
27 Mei 2013 01.27

waduh gawat nie ye... kapan majunya negara ini klo satu komonitas egoiss. dari dulu Indonesia negara yg banyak ragam suku, bahasa dan Agama...
gak bisa sperti itu.
lagian yg memilih umat Muslim sendiri karna mreka pny hati nurani tau mana yg bisa diandalkan untuk kemajuan Jakarta bahkan Indonesia tercinta ini.

Reply

Silahkan tulis komentar anda dengan cerdas, sopan dan mudah dipahami. Terimakasih :)