Sabtu, 15 Oktober 2011

Setelah Makan Langsung Tidur

   Ehem, beberapa hari ini saya sering makan terlalu malam, perut saya kekenyangan, ngantuk lalu langsung tidur. Tetapi ternyata setelah keesokan harinya waktu saya bangun, kok saya malah ngerasakan lapar yang sangat luar biasa. Mengapa bisa begitu ya? lalu saya pun mencoba mencari penjelasan ilmiah tentang ini.
   Ternyata, setelah makan langsung tidur itu tidak baik bagi kesehatan loh, saya pun sebenarnya sudah sering mendengarkan hal ini dan diperingatkan oleh orang-orang sekitar saya, namun ya begitulah, saya cuek saja, tetapi setelah mendapatkan penjelasan tentang hal ini lewat mbah google, saya pun merubah beberapa kebiasaan buruk saya, contohnya saja makan terlalu kenyang lalu tidur, atau makan langsung tidur.
   Perut dimana tempat makanan itu di proses ternyata juga perlu waktu untuk mencerna untuk kestabilan metabolisme, bila kita makan langsung tidur, maka makanan yang sedang di proses di lambung tersebut kembali naik, dan membuat asam dilambung dan enzim terlalu banyak dari jumlah makanan yang mau di cerna. Bila terjadi hal itu, memungkinkan nantinya perut anda akan terasa kosong, atau terasa panas di perut. Mungkin awalnya bagi kita itu adalah hal yang biasa, namun bila itu dilakukan terus menerus dapat menimbulkan efek yang cukup berbahaya, apalagi yang sudah menderita maag, saya sarankan lebih baik ubahlah kebiasaan buruk itu.
   Maka dari itu, disarankan bagi anda yang pernah mengalami hal ini maupun yang belum, agar kita sama-sama menjaga pola hidup yang sehat, agar lebih baik untuk nantinya. Cara untuk mengurangi hal-hal tersebut, yaitu dengan selesai makan minimal lebih dari satu jam, sebelum beraktivitas, maupun sebelum tidur. Saya cuma bisa memberikan penjelasan secara umumnya, untuk penjelasan lebih ilmiahnya mungkin anda bisa langsung bertanya ke dokter, maupun membuka situs-situs kesehatan. Semoga bermanfaat, dan mari hidup sehat.
Source :: JAF



How is the quality of the content of this Blog?

VISIT MY PAGE ON FACEBOOK

Bagikan

Jangan lewatkan

Setelah Makan Langsung Tidur
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

3 comments

Tulis comments
avatar
17 Oktober 2011 16.01

kalau mau sehat makan setelah lapar berhenti makan sebelum kenyang gan .. hehe
salam kenal gan, makasih dah mampir di blog ane ;)

Reply
avatar
Anonim
18 Oktober 2011 12.31

wah thanks artikel yang bagus nih...

Reply
avatar
JAF
20 Oktober 2011 17.25

@Abdee : Iya gan, sama". Sebenarnya manusia punya sinyal alami ketika lapar, kenyang, dan ngantuk, smw nya itu bs terjadi secara alamiah jg.. hehehe.. makasih jg udh mampir di blog saya :D
@Anonim : Makasih bang, keeping touch :)

Reply

Silahkan tulis komentar anda dengan cerdas, sopan dan mudah dipahami. Terimakasih :)