Kamis, 30 Agustus 2012

Sate dan Krengsengan Bekicot

  Pernahkah anda mendengar atau mencicipi makanan yang berbahan baku bekicot? Hehe.. Bila belum anda wajib mencoba makanan yang satu ini, ya sesuai judulnya yaitu sate dan krengsengan yang terbuat dari bekicot.
   Mungkin bagi sebagian orang bekicot adalah makhluk yang cukup menjijikan dan membuat geli, tetapi tidak dengan yang satu ini, saya yakin bila anda mencicipinya pasti membuat anda ketagihan.
   Saya memesan dua jenis makanan di sebuah warung Sate 02 di daerah Kalayatan kota Malang, pertama sate yang terbuat dari bekicot, yaitu bekicot yang sudah dipanggang, lalu dibumbui dengan bumbu kacang seperti sate pada umumnya. Lalu yang kedua krengsengan bekicot, yaitu bekicot yang digoreng dan di oseng dengan bumbu pedas manis. 
   Wuih, rasanya sippp.. Sampe saya kepedasan, tetapi cukup nikmat. Hehehe. Harganya juga cukup terjangkau, satu porsi sate bekicot `taupun krengsengan bekicot hanya berkisar enam ribu rupiah. Cukup murah bukan untuk yang dompetnya tipis.. Hihihi.. Tidak hanya lezat, bekicot juga memiliki kandungan gizi di dalamnya, yaitu Kalsium, Asam Amino, Protein, Fosfor, dan Vit B komplek. Tertarik mencoba? Ayooo :)

Source : JAF

Bagikan

Jangan lewatkan

Sate dan Krengsengan Bekicot
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

4 comments

Tulis comments
avatar
Anonim
2 September 2013 16.53

daerah mana ini gan?

Reply
avatar
3 September 2013 08.56

di Sukun, daerah kalayatan.. Malang gan :)

Reply
avatar
Anonim
24 Maret 2015 02.29

Sukun no brp? Klo bekicot mentah jual gk?

Reply
avatar
24 Maret 2015 12.03

Lampu merah janti masih lurus terus dikit, kanan jalan.. kurang tau nomor brp gan.. dan kurang tau juga jual bekicot mentah apa engga.. hehe

Reply

Silahkan tulis komentar anda dengan cerdas, sopan dan mudah dipahami. Terimakasih :)