Kamis, 19 Juli 2018

Habitat Rusa Masa Kini

Dahulu rusa pernah menjadi salah satu hewan dengan populasi terbanyak di muka bumi ini, kemampuan bertahan hidup dan cepat beradaptasi menjadi salah satu keunggulan rusa. Biasanya hewan ini cenderung hidup berkelompok, bulu rusa yang kering dan kaku membuat hewan ini tidak terlalu bau sehingga seringkali lolos dari para predator yang mengandalkan penciuman dalam memangsa korbannya.

Seiring perjalanan waktu, perburuan rusa semakin menjadi jadi. Dagingnya yang enak untuk dikonsumsi dan tanduknya seringkali dijadikan pajangan di rumah, bahkan diperjualbelikan dengan harga yang sangat mahal. Hal inilah yang membuat populasi rusa menurun dengan drastis.

Dengan mulai terancamnya populasi rusa, beberapa negara mulai melarang perburuan hewan tersebut. Rusa yang merupakan jenis Cervus ini sendiri, termasuk jenis satwa yang dilindungi oleh pemerintah di negara Indonesia.

Berinteraksi langsung dengan para kawanan rusa ini memang sungguh sangat menyenangkan, mereka begitu ramah kepada setiap pengunjung. Tetapi meskipun terkadang hewan ini manja, kita tetap harus berhati hati dengan tanduknya yang tajam. Salam lestari.

Sumber : Instagram

***

Bagi kalian yang penasaran dengan lokasi foto gambar pada artikel kali ini, kalian bisa langsung simak video ulasanya berikut ini.


Bagikan

Jangan lewatkan

Habitat Rusa Masa Kini
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

Silahkan tulis komentar anda dengan cerdas, sopan dan mudah dipahami. Terimakasih :)