Kamis, 24 November 2011

Lontong Kupang

   Kupang. Ya begitulah tulisan yang terpampang di gerobak motor di depan Santa Maria, Daerah Langsep, Malang ini. Pedagang ini menjual makanan, namun jangan salah, meski namanya Kupang, makanan ini bukan berasal dari kupang loh ^^ Hahaha..  Makanan ini disebut kupang karena isi makanannya didominasi oleh binatang Kupang yang sering ditemui di daerah pesisir Sidoarjo, Jawa Timur.
   Di samping pedagang ini ada jual es dawetnya juga loh, wah mantap, langsung deh saya cobain gan. Hmmm.. Rasanya lumayan unik, bumbunya seperti campuran gula merah, sedikit tumbar, bawang putih, dan hampir mirip gulai, namun rasanya benar-benar unik deh.. Hahaha.. Biasanya lontong ini selalu ditemani dengan sate kerang, dan kerupuk gan. Hehehe. Setelah selesai menyantap, lalu saya langsung minum es dawetnya.. wiihhh maknyus gan... Hhahaha.. dan untuk satu porsi kupang harganya berkisar 6 ribu rupiah, dan es daewetnya berkisar 3 ribu rupiah, jadi habisnya 9 ribu rupiah deh, ga mahal-mahal amat sih bagi dompet pelajar. Hahaha.. Sekian dulu gan, ane tambahin beberapa poto dibawah, cekidot ><


Baca juga ya :
Sumber :

Bagikan

Jangan lewatkan

Lontong Kupang
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

6 comments

Tulis comments
avatar
JAF
6 Desember 2011 21.33

@Jasa : Untuk sementara ini belum bisa, soalnya tukang jualannya masih Ndeso.. wahahaha :D

Reply
avatar
16 Mei 2012 21.18

itu seperti tiram kayaknya.

Reply
avatar
23 Mei 2012 00.11

setau saya tiram itu menggunakan kerang yg lebih besar, dan bumbunya berbeda.. Hehhee.. Btw, thanks for visiting, Gbu :)

Reply

Silahkan tulis komentar anda dengan cerdas, sopan dan mudah dipahami. Terimakasih :)