Sabtu, 09 Maret 2013

Bakarlah Kapal Anda !


  Halo semuanya.. Sekarang saya ingin sharingkan suatu hal yang berharga ke teman-teman semua. Pada judul artikel ini anda diminta untuk membakar kapal, tetapi bukan dalam artian yang jasmaninya lo yah.. Jangan juga kalian membakar kapal-kapal yang ada di sekitar kalian, berabe nanti jadinya.. Hahaha..

  Oke lanjut, jadi begini ceritanya.. Singkat cerita dahulu kerajaan Romawi ingin menyerang Inggris dengan ratusan tentaranya. Mereka melewati laut dengan menggunakan kapal-kapal dibawah pemerintahan Julio Caesar. Setelah sampai di daratan, ternyata diketahui bahwa pasukan Inggris jumlahnya lebih banyak dan memiliki senjata yang lebih canggih.

  Mendengar hal itu kaisar Romawi si Julio Caesar langsung membuat keputusan yang sangat tidak terduga. Beliau memerintahkan perwira-perwiranya untuk membakar kapal-kapal yang telah membawa mereka ke pulau tersebut. Meskipun terkejut, namun perwira-perwira tadi melakukan apa yang seperti diperintahkan pimpinan tertinggi.


  Mengetahui hal itu, prajurit-prajuritpun tersentak, sehingga mereka berpikir hanya ada satu jalan untuk selamat, yaitu dengan memenangkan peperangan. Lalu setelah itu mereka mengumpulkan semangat dan berperang. Pada akhirnya Romawi berhasil memenangkan perang tersebut karena keputusan yang luar biasa yang telah diambil oleh seorang pemimpin

  Nagh dari cerita tadi kita bisa mengambil point pentingnya, bahwa terkadang kita masih belum bisa mengalahkan diri sendiri. Hal yang sangat fatal yang membuat kita kalah dalam peperangan diri sendiri adalah kita masih belum bisa meninggalkan kapal kita yaitu zona nyaman kita.

  Selama anda tidak mau meninggalkan zona nyaman anda, anda tidak akan pernah menjadi orang yang berhasil. Sebab itu bila kemalasanmu menjadi penghalangmu, bakarlah malasmu! Apabila egomu menjadi penghalangmu, bakarlah egomu! Bila kemanjaan kita yang menjadi penghalang untuk sukses, bakarlah penghalangmu!

  Setiap orang memiliki kapalnya masing-masing yang membuat orang sering putus ada, menyerah, mundur dan setengah-setengah di dalam melakukan pekerjaan. Maka, dari saat ini hendaklah kita membakar kapal kita masing-masing, kumpulkan semangat dan jangan pernah menyerah untuk berperang. Berperang di dalam diri sendiri dan memenangkan kehidupan kita untuk menjadi orang yang sukses. Oke sekian dulu, semoga bermanfaat!


Sumber : Joshua Adriel Favian

Bagikan

Jangan lewatkan

Bakarlah Kapal Anda !
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

1 comments:

Tulis comments
avatar
Anonim
11 Maret 2013 00.35

jadi pengen bakar diri biar greget

Reply

Silahkan tulis komentar anda dengan cerdas, sopan dan mudah dipahami. Terimakasih :)