Rabu, 02 Maret 2016

Ulasan Film : Kung Fu Panda 3


Petualangan baru sang Dragon Warrior dimulai di film ini, Po akan kembali beraksi dengan kung fu nya namun dengan ciri khasnya yaitu tingkah konyol yang selalu membuat penonton tertawa. Mengingat kembali dari episode sebelumnya..

Pada episode pertama, Po belajar menjadi seorang Dragon Warrior ketika dia terpilih untuk mengemban tugas tersebut dalam suatu upacara secara tak sengaja.

Pada episode kedua, Po mengemban tugasnya sebagai Dragon Warrior untuk melindungi desanya dari serangan penjahat, namun dalam menjalankan tugasnya dia selalu teringat akan bayangan masa lalu orang tuanya, dari situlah dia menyadari siapa sebenarnya dirinya.

Lalu pada episode ke tiga ini, Po belajar untuk menjadi seorang master, dia ditugaskan Master Shifu untuk menjadi seorang guru bagi timnya. Tentu saja awalnya Po mengalami banyak kesulitan.

Suatu hari dia ketemu dengan seorang panda lainnya yang tak lain adalah ayah kandungnya yang bernama Li Shan, dari situ Li mengajak Po untuk kembali ke persembunyian kelompok panda lainnya.


Disaat yang bersamaan Kai seorang tokoh antagonis roh jahat yang menyerupai banteng, mengalahkan Master Oogway di dunia roh, walau sebelumnya 500 tahun yang lalu Oogway pernah terlibat pertarungan yang sama dan berhasil mengalahkan Kai. Dia mengambil energi chi dari Oogway dan berhasil kembali ke dunia nyata untuk menguasai dunia.

Kai mengalahkan banyak Master Master lainnya di china, lalu Master Shifu membuka lembaran kitab yang bertuliskan bahwa Kai hanya bisa dikalahkan oleh seorang Master Chi Sejati dan faktanya energi chi sering digunakan dahulu kala oleh para leluhur panda.

Lalu Li yang takut kehilangan Po, membohongi Po dengan mengatakan dia bisa mengajarkannya chi di desa panda rahasia. Po pun mengikuti ayahnya ke desa panda dan menjalani aktivitas seperti panda lainnya. Namun ketika waktunya tiba dan Kai mengalahkan Master Shifu beserta para muridnya, Po menyadari bahwa ayahnya tidak memliki kemampuan chi yang dia harus kuasai.

Singkat cerita Kai menemukan desa panda tersebut dan menyerang semua panda, Po yang awalnya mengetahui cara mengirimkan Kai kembali ke dunia roh gagal melakukannya, karena cara tersebut hanya berfungsi untuk jiwa yang masih hidup saja.

Akhirnya Po mengirim dirinya sendiri bersama Kai ke dunia roh untuk menghindarkan serangan Kai atas desa tersebut. Po yang bertarung melawan Kai di dunia roh pun tetap kewalahan, sampai akhirnya di dunia nyata Li bersama teman-teman lainnya akhirnya mampu mengeluarkan energi chi dan menyalurkannya kepada Po di dunia roh.

Po pun yang terdesak akhirnya memiliki kemampuan yang sangat luar biasa sehingga mampu mengalahkan Kai dan menyelamatkan kembali teman-temannya yang jiwanya terkurung dalam batu giok.

Seperti biasa, film kartun ini begitu lucu dan menggemaskan. Jalan ceritanya pun cukup menghibur, belum lagi terkadang tingkah konyol Po yang sewaktu-waktu bisa muncul padahal lagi dalam pose keren-kerennya. Hahaa. Kisah drama pun juga tersaji di dalam filem ini, dimana ayah asuh Po tidak rela kehilangan anaknya. Namun pada akhirnya, mereka sepakat untuk memberikan yang terbaik bagi Po.

Kisahnya mengharukan, menghibur dan menegangkan juga. Tapi yang jadi pertanyaan, apakah serial Kung Fu Panda ini akan berlanjut lagi? kita tunggu saja.. hehehe..

Skor : 75 / 100 ( Versi Saya )

Bagikan

Jangan lewatkan

Ulasan Film : Kung Fu Panda 3
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

2 comments

Tulis comments
avatar
2 Maret 2016 12.24

keren mas review & sinopsisnya walaupu singkat, tetap samangat semoga sukses

Reply
avatar
2 Maret 2016 12.46

Terimakasih sudah mampir mas, semoga sukses juga ya :D

Reply

Silahkan tulis komentar anda dengan cerdas, sopan dan mudah dipahami. Terimakasih :)