Sabtu, 29 Oktober 2016

Demokrasi Tanpa Provokasi

Sebentar lagi pemilihan kepala daerah serentak seluruh Indonesia, apakah kamu sudah menentukan siapa pemimpin selanjutnya yang akan memimpin daerah kamu nantinya? Atau kamu masih bingung dalam menentukan pilihan? Wajar saja.. Visi dan Misi yang tidak jelas seringkali membuat kita bingung dalam menentukan pilihan, belum lagi dengan janji-janji palsu.

Belum lagi banyak berita dan sosial media yang membuat mual setiap menjelang pilkada, pasti saja ada isu rasis, isu agama dan pencitraan-pencitraan yang berlebihan, sehingga membuat kita bingung untuk melihat prestasi karena yang terlihat hanyalah sensasi.

Bayangkan saja apabila suatu hari nanti demokrasi bisa berjalan tanpa provokasi, maju pemilihan karena prestasi dan tidak memiliki kepentingan pribadi untuk memperkaya diri sendiri dan partai pendukung, murni memiliki hati mengabdi untuk rakyat.. Hahhh.. mungkin hanya mimpi, tetapi tidak ada yang mustahil sebenarnya apabila kita mau dan didukung dengan sistem yang baik pula.

Bayangkan saja apabila tidak ada black campaign dalam sebuah pesta demokrasi, tidak ada rasa iri apabila saingan terpilih nantinya dan setiap golongan mau untuk rendah hati menerima dan mendukung siapa saja yang terpilih di dalam pilkada serentak nantinya. Mungkin pesta demokrasi nantinya akan lebih damai ya :)

Bagikan

Jangan lewatkan

Demokrasi Tanpa Provokasi
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

Silahkan tulis komentar anda dengan cerdas, sopan dan mudah dipahami. Terimakasih :)