Jumat, 14 Oktober 2016

Merasa diremehkan? Harusnya kamu tidak berkecil hati

"Diremehkan terlebih dahulu, berhasil kemudian". Begitulah pelajaran yang saya dapatkan hari ini dari beberapa kisah orang-orang yang anti-mainstream (tidak umum). Kalau kalian saat ini sedang diremehkan oleh orang lain, itu bukanlah suatu kerugian melainkan suatu keuntungan bagi kamu karena dengan begitu orang lain tidak akan berharap lebih terhadap kamu, namun akan kaget apabila kamu bisa memberikan kontribusi yang sangat bagus dan bermanfaat bagi orang-orang di sekelilingmu.

Hal ini akan lebih susah dilakukan apabila kamu melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan ekspektasi yang sangat besar dari orang lain, hal ini tentu akan menjadi beban yang begitu berat untuk dipikul. Namun apabila kamu diremehkan oleh orang lain, hal ini bisa menjadi motivasi bagi kamu untuk semakin berkembang, untuk membuktikan kepada orang lain bahwa kamu mampu, kamu bisa dan kamu sanggup.. YESSS !


Sebagai contoh saya kasih kisah inspiratif dari dua tokoh ini, pertama pak Ahok, dengan latar belakang etnis Tionghoa dan agama Kristen, ketika memiliki jabatan penting di pemerintahan, banyak sekali penolakan yang terjadi, diremehkan orang lain? mungkin sudah menjadi makanan sehari-hari. Tetapi beliau berhasil memberikan hasil kerja yang nyata, kebijakan yang sangat membangun Jakarta baik jangka pendek maupun jangka panjang dan menjadi salah satu orang yang sangat berpengaruh di negeri ini, walaupun dengan gayanya yang terkadang ceplas-ceplos dan masih sering marah-marah.. #MungkinLaper Hehehe..


Kedua, apa kalian sudah tau tentang cerita muda usia 27 tahun yang sudah menjadi lurah Tanjung Barat - Jakarta Selatan yang bernama Debby N. Andriani ini? Tentu saja ketika menjadi lurah dia sangat diremehkan oleh orang lain, "bisa apa sih lu?" terkadang menjadi opini orang-orang ketika dirinya berhasil menjadi lurah dalam proses lelang jabatan. Namun hal itu tidak membuat dia berkecil hati, malah hal tersebut dijadikan motivasi agar bisa membuktikan bahwa dia bisa membuat daerah tersebut menjadi lebih baik. Hal ini terbukti dengan kinerja dia saat turun ke lapangan memantau pembuangan sampah, melakukan sosialisasi penertiban PKL dan penertiban parkir liar. Akhirnya lambat laun warga mengakui hasil kerja dari Debby ini. 

So? bagi kamu yang sekarang masih diremehkan karena faktor usia, ras, suku, agama atau keturunan orang biasa, JANGAN BERKECIL HATI ! Buktikan bahwa kamu bisa lebih baik, bulatkan tekadmu, besarkan hatimu, pupuk semangatmu dan jangan pernah menyerah dengan keadaan. Stay Stronggg !

Sumber :

Bagikan

Jangan lewatkan

Merasa diremehkan? Harusnya kamu tidak berkecil hati
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

Silahkan tulis komentar anda dengan cerdas, sopan dan mudah dipahami. Terimakasih :)