Sabtu, 13 Januari 2018

Kampung Warna Warni Jodipan - Explore Malang

Hello Travel Lovers ! Kali ini saya akan mengulas tentang Kampung Warna Warni Jodipan yang berada di Kota Malang. Nah pada awalnya kampung Jodipan ini dikenal sebagai salah satu kampung yang kumuh yang berada di pinggir sungai Brantas, lalu dimotori oleh ide kreatif dari salah satu mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang, kampung Jodipan ini berubah menjadi suatu tempat wisata yang indah banget dengan warna warni yang begitu mempesona mata. Realisasi ide ini dibantu oleh beberapa sponsor dan dibantu juga oleh warga sekitar beserta anggota TNI.

Kampung Warna Warni Jodipan ini berdekatan juga dengan Kampung 3D yang muncul beberapa bulan setelahnya. Lalu diseberang jalan, ada juga wisata unik lainnya yang dinamakan Kampung Biru Arema yang masih tergolong baru.

Untuk masuk ke tempat wisata yang satu ini tidaklah mahal, lalu disini kamu bisa menemukan banyak spot foto, diantaranya tembok yang penuh dengan lukisan, jembatan embong brantas, warna warni hiasan pada rumah warga dan masih banyak lainnya lho.

Saya berharap kedepannya keindahan tempat ini bisa terus terjaga, terutama dalam hal kebersihan karena tidak hanya menjadi tanggung warga sekitar saja, tetapi menjadi tanggung jawab kita juga untuk tidak membuang sampah sembarangkan ke sungai ya.

Sekian ulasan kali ini tentang Kampung Warna Warni Jodipan, semoga bisa menghibur teman teman sekalian ya dan ikuti terus ulasan tempat wisata lainnya. Sebagai penutup, berikut beberapa momen yang sempat saya abadikan di tempat ini.

Harga Tiket Masuk : 2K/Orang
*harga tersebut bisa berubah sewaktu waktu






Sumber : 

Bagikan

Jangan lewatkan

Kampung Warna Warni Jodipan - Explore Malang
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

2 comments

Tulis comments
avatar
22 Juli 2018 09.42

destinasi selanjutnya kampung warna-warni jodipan Go Go Go

Reply
avatar
11 September 2018 12.18

Kampung warna warni ini sangat menarik. ada 2 kampung yang dipisahkan oleh sungai.
Masuk ke kampung-kampung ini dikenakan biaya. Wajar sih ga mahal cuma RP. 3000 perkampung. selain bisa masuk kita juga dapet souvenir gantungan kunci.

Kampung pertama lebih banyak didominasi rumah warna warni, kampung kedua "Kampung tridi" sangat menarik, walau rumah penduduk saling berdempetan penduduk disana ramah-ramah malah ngarahin gaya dan bantu untuk foto-foto.

Semoga kampung ini masih terjaga kebersihannya dan keramahan penduduknya.


Travel Lumajang Malang

Reply

Silahkan tulis komentar anda dengan cerdas, sopan dan mudah dipahami. Terimakasih :)