Sabtu, 14 April 2018

Coban Sewu - Explore Lumajang Malang - Air Terjun Tumpak Sewu Yang Legendaris

Hello Travel Lovers ! Aku semangat banget untuk share lokasi wisata edisi kali ini yaitu Coban Sewu atau yang sering dikenal juga dengan sebutan air terjun Tumpak Sewu. Nah, lokasi air terjun yang legendaris ini secara administrasi berada di dua wilayah yaitu kabupaten Malang dan kabupaten Lumajang. Jadi apabila kalian ingin menuju ke lokasi ini, bisa melalui dua jalur tersebut. Ketinggian air terjun ini sekitar 120 meter dan merupakan salah satu air terjun terindah yang pernah aku lihat dari beberapa air terjun yang sudah pernah aku kunjungi sebelumnya.

Apabila kalian menuju lokasi ini melalui jalur Malang, dari area parkir menuju ke spot air terjun kalian hanya membutuhkan waktu berjalan kaki kurang lebih lima belas sampai dengan dua puluh menit saja. Disini spotnya keren banget, kalian bisa melihat indahnya air terjun dari ketinggian dan pemandangannya luar biasa banget. Nah, tapi bagi teman-teman yang masih mau melanjutkan perjalanan masih bisa turun ke bawah kok, namun harus berhati-hati karena jalannya sangat curam dan licin. Pemandangan akan semakin indah apabila kalian berada disini setelah hujan, karena terkadang ada pemandangan pelangi dan debit air yang banyak membuat pemandangan air terjun ini semakin mempesona, namun perjalanan juga akan semakin berbahaya karena pasti akan licin banget.

Untuk masuk ke lokasi ini saya dikenakan biaya administrasi sebesar lima ribu rupiah dan itu sudah termasuk parkir motor, namun dari beberapa cerita temen ada yang berbeda beda sih, ada yang ditarik harga delapan sampai sepuluh ribu. Karena tempat wisata ini masih dikelola warga sekitar, mungkin masih belum ada harga remi yang sudah ditetapkan oleh pemerintah guys. Namun bagi aku sih harga segitu masih murah banget untuk ngelihat pemandangan surganya alam yang luar biasa indahnya, bahkan beberapa teman dari luar negeri di sosial media juga memuji tempat ini adalah salah satu air terjun terbaik di Asia.

Sekian dulu ulasan saya tentang Coban Sewu ini, apabila kalian masih penasaran dengan indahnya pesona alam Coban Sewu kalian bisa simak video travel diary di bawah ini ya, kalau kalian suka dengan ulasannya jangan lupa untuk klik Like dan Subscribe ya. Sampai ketemu lagi di ulasan tempat-tempat wisata keren lainnya, have a good day !


Sumber :

Bagikan

Jangan lewatkan

Coban Sewu - Explore Lumajang Malang - Air Terjun Tumpak Sewu Yang Legendaris
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

Silahkan tulis komentar anda dengan cerdas, sopan dan mudah dipahami. Terimakasih :)