Kamis, 13 Desember 2018

Gunung Katu - Berburu Pemandangan Alam di Sebuah Gunung Kecil

Halo sobat petualang ! Musim kemarau yang berkepanjangan menghembuskan angin yang membawa saya ke sebuah gunung kecil yang berada di Wagir, Kabupaten Malang. Tempat ini dinamakan Gunung Katu, tempat ini memiliki sejarah yang cukup panjang dan erat sekali kaitannya dengan Hayam Wuruk, salah satu dari tokoh kerajaan masa lalu yang sering singgah di tempat ini dan juga membuat tempat penghormatan bagi para leluhurnya, salah satunya yaitu Ken Arok.

Karena tempat ini yang masih memiliki ikatan batin yang kuat dengan sejarah kerajaan jawa di masa lalu, dahulu disini banyak ditemukan arca-arca yang usianya sudah sangat tua, namun sayangnya banyak arca yang telah hilang dicuri. Sekarang Gunung Katu menjadi salah satu objek wisata yang baru dikelola dan masih belum banyak pengunjungnya.

Disini kamu bisa menemukan berbagai spot yang seru, seperti bergelantungan di atas ketinggian, area bersantai menggunakan hammock, area camping dan paralayang. Lalu area favorit saya yaitu K2 Bridge, disini kita akan menemukan sebuah jembatan dengan pemandangan landscape yang seru, membuat saya betah berlama lama disini.

Namun secara tidak terduga, ternyata hujan pertama di pergantian musim datang saat itu sehingga saya tidak sempat menelusuri semua spot yang ada di tempat ini. Mungkin suatu hari nanti saya akan kembali lagi kesini. Apabila kalian penasaran juga, simak videonya di youtube atau klik link yang ada di Bio yah seputar tempat wisata yang satu ini.


INFORMASI WISATA
Dusun Sumberpang Kidul, Wagir
Kab. Malang, Jawa Timur, Indonesia
Buka Setiap Hari, Pukul 07.00 - 17.00
Tiket Masuk : 5.000/orang
*informasi ini bisa berubah sewaktu-waktu sesuai promo dan kebijakan tempat wisata tersebut

#GunungKatu #ExploreMalang
#LingkarMalang #WisataMalang

Bagikan

Jangan lewatkan

Gunung Katu - Berburu Pemandangan Alam di Sebuah Gunung Kecil
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

Silahkan tulis komentar anda dengan cerdas, sopan dan mudah dipahami. Terimakasih :)