Kamis, 11 Agustus 2016

Ulasan Film : Suicide Squad ( 2016 )

Film ini begitu ditunggu tunggu bagi para pecinta film, apalagi para fans karakter terbitan DC. Kalau ditanya suka DC atau Marvel adalah pertanyaan yang bodoh apabila kita bisa menikmati kedua-duanya. Betul kan, betulll.. gitu aja kok repot.. hahaha..

Suicide Squad bercerita tentang para penjahat-penjahat terkenal yang sangat brutal yang ditangkap dan dikurung di sel yang keberadaannya dirahasiakan oleh pemerintah Amerika Serikat. Mereka ditangkap dengan berbagai cara oleh pemerintah, beberapa menggunakan bantuan superhero lainnya seperti bantuan Batman dan Flash.

Ketika Superman telah tiada, pemerintah mencoba menggunakan kemampuan para penjahat ini untuk melakukan suatu misi yang sangat berbahaya dan melindungi keamanan negara, karena merekalah yang dianggap senjata paling ampuh walau susah untuk dikendalikan.

Akhirnya para penjahat ini disuntikan bom yang berbentuk seperti chip di leher mereka dengan pengendali jarak jauh agar mereka tidak memberontak. Mau tidak mau mereka harus mematuhi perintah untuk menjalankan misi yang sangat berbahaya ini.


Para penjahat ini terdiri dari Harley Quinn, Deadshot, Croc, Diablo, Captain Boomerang dan lainnya. Dalam menjalankan misi ini, banyak sekali kendala yang mereka hadapi, seperti memberontaknya Enchantress yang memiliki kemampuan Dewi dan Joker yang ingin menyelamatkan Quinn sang kekasih hatinya.

film ini sebagian action dan sebagiannya lagi drama. Disini kita bisa melihat sisi lain dari Joker yang sebelumnya diperankan begitu mementingkan diri sendiri dan tujuannya cuma satu yaitu membuat onar dengan permainan otak yang luar biasa, tetapi pada film ini kita akan melihat Joker tampil gila sekaligus romantis.

Disini dikisahkan juga awal bertemunya Quinn yang dahulu psikeaternya Joker waktu di penjara, malah jatuh cinta dengan Joker dan ikut-ikutan gila karena sudah cinta mati dengan Joker, bahkan dia rela mati hanya untuk Joker.

Ok, balik lagi ke film ini tadi.. secara keseluruhan film ini bagus untuk ditonton, jalan ceritanya juga ok, klimaksnya dapet, tapi endingnya terlalu biasa banget, karena cara mati musuh utamanya di ending cerita sudah terlalu umum dilakukan di film-film lainnya sehingga mudah ditebak.

Tapi bagi kalian yang ngikutin franchisenya film DC, film satu ini wajib ditonton karena kemungkinan akan ada hubungannya dengan kelanjutan seri DC selanjutnya yaitu Justice League. Semoga saja film DC selanjutnya jauh lebih seru lagi.

Nilai : 75 / 100

Bagikan

Jangan lewatkan

Ulasan Film : Suicide Squad ( 2016 )
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

2 comments

Tulis comments
avatar
12 Agustus 2016 12.57

iya seru banget nga kaya biasanya jagoannya dari penjahat.. layak di intip. hahahah

Reply
avatar
12 Agustus 2016 14.17

iya gan, wajib banget.. :D

Reply

Silahkan tulis komentar anda dengan cerdas, sopan dan mudah dipahami. Terimakasih :)