Kamis, 11 Agustus 2016

Ulasan Film : Jason Bourne ( 2016 )

Film ini seri kelanjutan dari kisah Jason Bourne yang terakhir kali diperankan oleh Matt Damon. Ketika Bourne bersembunyi setelah dia berhasil mengungkap sebagian program CIA ke publik, dia menjalani kehidupan sederhana dan jauh dari keramaian.

Bourne hidup dari hasil bertarung di jalanan dan terus berusaha menghindar dari media. Namun suatu hari Nicky Parsons berhasil meretas data rahasia CIA dan mendapatkan seluruh informasi program hitam yang dijalankan secara rahasia oleh CIA. Dalam informasi tersebut ternyata terdapat informasi seputar masa lalu Jason yang berkaitan dengan Ayahnya yang juga dulunya juga adalah seorang agen CIA.

Akhirnya karena rasa penasaran akhirnya Jason mulai menguak lagi data rahasia tersebut dan singkat cerita dia menemukan fakta baru seputar masa lalunya dan terkait pembunuh bayaran yang dulu telah membunuh ayah kandung Jason. Dengan kata lain film ini melanjutkan cerita dari seri ketiga terdahulu yaitu The Bourne Ultimatum dan tidak ada kaitannya dengan seri Bourne sebelumnya yaitu The Bourne Legacy.

Secara keseluruhan, jalan cerita kali ini menurut saya paling buruk dari semua seri film Jason Bourne. Walau secara jalan cerita menuju klimaksnya ada, tetapi ide cerita seperti sudah sangat basi, sehingga terkesan seperti mengulang jalan cerita seri film Bourne yang sebelum sebelumnya, namun yang berbeda cuma fakta akhirnya saja.

Dari awal saya sangat tertarik dengan sequel Jason Bourne yang terlihat unik, keren, taktis dan menegangkan. Wajar saya sedikit kecewa dengan filmnya ini mungkin karena ekspektasi yang tinggi, namun saya berharap setidaknya masih bisa menyaksikan paling tidak satu atau dua sequel lagi dari Jason Bourne yang betul betul dibuat penghabisan, pasti keren.. hehehe..

Skor Film: 57 /100

Bagikan

Jangan lewatkan

Ulasan Film : Jason Bourne ( 2016 )
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

Silahkan tulis komentar anda dengan cerdas, sopan dan mudah dipahami. Terimakasih :)