Sabtu, 27 Agustus 2016

Ulasan Film : X-Men - Apocalypse

Film X-Men terbaru ini adalah sequel kesembilan dan lanjutan dari film X-Men tahun 2014 yaitu X-Men : Days of Future Past. Film ini disutradarai oleh Bryan Singer dan skenario ditulis oleh Simon Kingberg. Dalam film ini dibintangi oleh James McAvoy (Charles Xavier / Professor X), Michael Fassbender (Erik Lehnsherr / Magneto), Jennifer Lawrence (Raven / Mystique), Oscar Isaac (En Sabah Nur / Apocalypse), Nicholas Hoult (Hank McCoy / Beast) dan beberapa aktor penting lainnya.

Dalam kisah kali ini menceritakan tentang mutan pertama dan paling kuat yaitu En Sabah Nur atau Apocalypse yang telah ada sejak jaman kuno. Apocalypse dari generasi ke generasi pindah dari satu tubuh ke tubuh mutan yang lainnya, sehingga dia bisa memiliki kekuatan yang sangat super karena menyerap setiap kekuatan dari tubuh mutan yang dia masuki.


Awal kisah pada jaman mesir kuno, Apocalypse ingin melakukan ritual pemindahan tubuhnya ke tubuh mutan yang memiliki kekuatan penyembuhan diri, namun ketika upacara ritual hampir selesai ada sekelompok orang yang membelot dan ingin mengacaukan ritual tersebut dan membunuh Apocalypse. Kudeta tersebut gagal, namun Apocalypse terkubur dalam reruntuhan karena aksi kudeta tersebut sehingga dia hibernasi selama ribuan tahun.

Lalu suatu hari tanpa sengaja Moira MacTaggert yang adalah seorang pimpinan CIA membangunkan Apocalypse ketika dia sedang menelusuri jejak ritual kaum mesir kuno yang masih ada hingga jaman modern saat itu. Setelah itu Apocalypse kembali bangun dari tidur panjangnya dan mencari antek-antek untuk memuluskan aksinya supaya merestorasi dunia menjadi baru dan dibawah kepemimpinannya kembali.

Bagaimanakah perlawanan para mutan dalam mengalahkan Apocalypse ? Silahkan ditonton sendiri ya.. Hahaha.. Sebenarnya film ini sudah cukup seru, namun jalan ceritanya sedikit membosankan bila dibandingkan dengan film X-Men yang sebelumnya. Rasanya ada hal yang membuat film ini kurang greget, mungkin karena film ini terlalu cepat memberikan gambaran bahwa kekacauan terjadi di seluruh dunia, tetapi perlawanan yang dilakukan hanya disatu tempat saja, itupun ga ada perlawanan dari pihak sipil, membuat film ini terkesan lebay.

Tetapi secara keseluruhan film ini lumayan lah buat ditonton, oh iya pada film ini diceritakan kenapa professor X bisa botak, ternyata karena ritual pemindahan jiwa oleh Apocalypse namun berhasil digagalkan oleh Kurt (Nightcrawler). Satu hal lagi yang terlihat berbeda di film ini, Wolverine sempat muncul beberapa menit, tetapi dia terlihat begitu kurusan, mungkin lagi diet.. hahaha.

Skor : 70/100

Bagikan

Jangan lewatkan

Ulasan Film : X-Men - Apocalypse
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

Silahkan tulis komentar anda dengan cerdas, sopan dan mudah dipahami. Terimakasih :)