Selasa, 28 November 2017

Museum Fatahillah - Kota Tua - Explore Jakarta

Jakarta ! Kota yang menjadi pusat pemerintahan negara ini memang menyimpan banyak sekali cerita dan sejarah akan bangsa Indonesia di masa lalu. Salah satu tempat yang menjadi saksi bisu akan sejarah pemerintahan dari masa ke masa adalah daerah Kota Tua yang tidak pernah sepi pengunjung, apalagi menjelang sore hari, pasti daerah ini mejadi tempat yang asik untuk bersantai atau sekedar kongkow kongkow bareng teman.

Memasuki daerah Kota Tua ini aku memang merasakan suasana old batavia banget, dimana masih banyak gedung gedung yang arsitekturnya jaman masih khas zaman Belanda masih berdiri dengan kokohnya. Saat berdiri di tengah tengah lapangan Fatahillah, aku melihat banyak sepeda sepeda ontel warna warni yang disewakan untuk para pengunjung. Disini tidak hanya menyewakan sepeda, tetapi ada juga yang lengkap dengan atributnya seperti topi dan baju seragam jadul khas old batavia.

Lapangan Fatahillah sendiri dikelilingi oleh beberapa museum, diantaranya museum Fatahillah atau yang dikenal juga dengan Museum Sejarah Jakarta, lalu ada Museum Keramik dan Museum Wayang. Belum lagi disini ada cafe yang asik banget untuk nongkrong yaitu Batavia Cafe. Daerah ini memang sangat ramai pengunjung, apalagi menjelang sore hari nih, hanya saja kadang menurut saya dengan adanya pengamen dan pengemis yang selalu mampir bergantian kurang lebih tiap lima menit ketika lagi nongkrong disitu memang jujur sedikit merusak suasana.

Informasi bagi kalian yang pingin berkunjung ke beberapa museum yang ada di daerah wisata Kota Tua ini, museum hanya buka sampai sore hari sekitar pukul empat sore. Jadi kalau mau main ke museumnya cobalah datang saat pagi atau siang hari ya guys. Seru banget deh masuk ke museumnya, kalian akan belajar sejarah pemerintahan batavia saat itu dan juga mengetahui budaya betawi nih.

Mengelilingi tempat ini membuat waktu berjalan terasa cepat, itu sebabnya banyak orang saat ngabuburit pasti larinya ke Kota Tua nih. Hehehe. Ga cuma wisatawan lokal lho yang tertarik dengan suasana kota tua, tetapi turis juga banyak yang main kesini. Karena tempat ini selalu ramai pengunjung, tidak sedikit juga pekerja seni yang mengejar pundi pundi disini dengan menunjukan beberapa atraksi seperti melayang, bikin tato atau hanya sekedar cosplay bagi kamu yang pingin foto bareng mengabadikan momen di tempat ini.

Sekian dulu nih ulasan singkat dari Wisata Kota Jakarta yang keren abis ! Rasanya kalau kamu pergi ke Jakarta, belum lengkap deh kalau belum mengunjungi tempat yang satu ini. Jangan lewatkan ulasan tentang museum museum yang ada di daerah Kota Tua ini di artikel selanjutnya yah dan jangan ragu untuk meninggalkan jejak dibawah ini.

atap dari museum fatahillah

suasana sore hari di lapangan fatahillah

suasana malam hari di lapangan fatahillah yang semakin ramai pengunjung
Sumber :

Bagikan

Jangan lewatkan

Museum Fatahillah - Kota Tua - Explore Jakarta
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

Silahkan tulis komentar anda dengan cerdas, sopan dan mudah dipahami. Terimakasih :)