Jumat, 17 November 2017

Kenjeran Park - Explore Surabaya

Halo sobat ! Kali ini saya akan sharing sekilas tentang daerah Kenjeran yang berada di Kota Surabaya, Jawa Timur, Indonesia. Bagi kota besar sekelas Surabaya, memang membuat saya cukup bingung apabila ingin pergi berwisata dan melepas rasa jenuh, karena di kota ini sendiri tidak banyak tempat wisata yang bisa membuat anda rileks dan melupakan pekerjaan anda sehari-hari. Oleh sebab itu pada akhir pekan, biasanya warga Surabaya sendiri lebih banyak yang bepergian ke kota Malang untuk sekedar rekreasi atau menghabiskan waktu bersama teman dan keluarga.

Nah, tapi ada satu daerah di Surabaya yang sebenarnya juga asik lho untuk bersantai dan menghabiskan waktu berasama teman atau keluarga yaitu di Kenjeran. Daerah Kenjeran sendiri sebenarnya ada dua destinasi yang berdekatan, yaitu Pantai Kenjeran Ria atau yang sering disebut orang Kenjeran Lama dan satu lagi Kenjeran Park yang biasanya disebut orang sebagai Kenjeran Baru. Walau keduanya masih di daerah yang sama, tetapi beda lokasi namun jaraknya tidak terlalu jauh kok.


Di Pantai Ria Kenjeran sendiri memiliki berbagai hiburan yang ramah untuk keluarga dan anak-anak. Disini anak-anak bisa bermain di wahana-wahana kecil yang menyenangkan dan juga bisa bermain di bibir pantai. Bagi pengunjung yang hanya ingin sekedar bersantai ria juga bisa duduk sambil pesan makan atau minuman, karena disni terdapat banyak sekali warung yang berjualan berbagai jenis makanan, mulai dari bakso, pangsit mie, nasi goreng dan makanan lainnya. Untuk minuman tentu saja kalau di pingir pantai biasanya minuman andalannya adalah Es Degan, enak tenan pokoknya.. minum degan segar sambil menikmati angin pantai.

Berikutnya ada Kenjeran Park nih, untuk masuk daerah Kenjeran Park kita harus membayar tiket sebesar 5.000,- untuk setiap orang, tiket parkir 8.000,- untuk motor dan 10.000 untuk mobil. Lalu apabila kita ingin masuk ke wahana waterpark, bisa membayar tiket lagi sebesar 20.000,- untuk weekday dan 25.000,- untuk weekend. Aku senang banget lihat kompleks waterparknya itu, karena ada gedung yang berbentuk istana yang indah banget, mirip kaya di kartun-kartun disney begitu.

Di Kenjeran Park sini juga kita bisa melihat tempat-tempat ibadah bagi teman-teman kita yang beragama Budha dan yang paling terkenal disni yaitu semacam gapura dengan patung Dewi Kwan Im yang sangat indah. Disini juga kita bisa melihat pagoda Tian Ti yang artinya bumi langit. Pagoda ini berada tidak jauh dari lokasi patung Dewi Kwan Im tadi. Berfoto-foto disini sangatlah bagus, tetapi apabila kamu berencana untuk bikin video dokumenter ataupun ingin foto prewed disini coba untuk izin dulu ke pihak pengelolanya ya, karena akan dikenakan biaya tambahan dan apabila kita melanggar akan dikenakan sanksi denda yang lebih besar lagi.

Mungkin sekian dulu yang bisa saya bagikan seputar daerah Kenjeran ini, semoga bermanfaat bagi teman-teman yang ingin berkunjung ke kota Surabaya ya. Seperti biasa beberapa momen yang sempat saya abadikan di tempat ini akan saya bagikan di bawah ini, jangan lupa share dan tinggalkan komentar kamu yah.





Sumber :

Bagikan

Jangan lewatkan

Kenjeran Park - Explore Surabaya
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

1 comments:

Tulis comments
avatar
18 September 2018 17.04

Tempat wisata yang murah meriah di Surabaya, hanya membayar karcis masuk 10rb-15rb, banyak hal yg bisa dilihat disini. Ada Patung Klenteng Sanggar Agung, Patung Buddha 4 Wajah, Pagoda dan lain-lain. Wajib masuk bucket list jika sedang travelling ke Surabaya

Travel Surabaya Jember

Reply

Silahkan tulis komentar anda dengan cerdas, sopan dan mudah dipahami. Terimakasih :)