Jumat, 23 Maret 2018

Coban Putri - Explore Malang

Hello Travel Lovers ! Pada ulasan wisata kali ini saya akan mengajak kalian melihat indahnya salah satu coban yang berada di Batu, Kabupaten Malang. Keindahan wisata-wisata di Malang ini memang ga pernah ada habisnya, apalagi kalau sudah bicara tentang pantai dan air terjun. Nah coban atau air terjun yang satu ini mulai populer dikalangan wisatawan baik lokal maupun dari luar kota. Coban yang satu ini dinamakan Coban Putri karena diyakini dulu sering dijadikan tempat persinggahan dari Ken Dedes, selir dari Ken Arok sang pemimpin kerajaan Singosari di masa tersebut.

Awal memasuki lokasi wisata ini, kamu bisa menemukan spot foto yang keren banget. Dengan membayar tarif sepuluh ribu rupiah, kamu bisa menikmati indahnya alam dari ketinggian, berfoto di ayunan dengan pemandangan yang luas, spot bintang dan tangan raksasa. Nah dari ketiga spot ini yang paling terkenal sih spot tangan raksasanya nih, karena mirip banget dengan yang ada di Jogja, karena model spot seperti ini lebih dahulu populer yang ada di Jogja sebelum yang ada di Coban Putri mulai dikenal juga.

Setelah puas berofoto-foto di spot tersebut, kita melanjutkan perjalanan turun ke bawah menuju ke spot air terjun. Coban Putri ini termasuk tempat yang asik untuk bersantai, selain suasananya yang nyaman, jarak parkir ke lokasi air terjun juga tidak jauh. Dari parkir kamu cukup menempuh waktu kurang lebih lima sampai sepuluh menit untuk menuju ke lokasi air terjun. Namun aku merasa Coban Putri tidak se'sejuk saat awal-awal aku mengenal tempat ini, karena beberpa pohon ditebang untuk mengembangkan tempat wisata ini menjadi berbagai spot seperti tempat kemah dan outbond. Satu sisi rasanya sayang juga yah apabila pembangunan suatu tempat wisata harus mengorbankan hutan yang sejatinya adalah paru-paru dari alam tersebut.

Coban Putri memiliki pemandangan indah dengan tebing-tebing besar disekitarnya yang membuat tempat ini begitu mempesona. Ketinggian air terjun ini sekitar dua puluh meter, jadi airnya tidak begitu deras sehingga banyak pengunjung yang sering bermain air dibawahnya. Di sekitar tempat air terjun ini terdapat ayunan dan warung untuk kamu bersantai menghabiskan waktu dengan menikmati indahnya panorama alam yang luar biasa. Tempat wisat ini buka setiap hari dari pagi sampai maghrib, jadi kalian bisa mengunjungi tempat ini kapan saja.

Bagaimana guys, tertarik untuk mengunjungi tempat wisata keren ini ? Nah untuk ulasan lebih lengkapnya, kalian bisa lihat video yang ada di bawah ini dan jangan lupa untuk subscribe yah untuk terus update seputar tempat-tempat wisata keren lainnya. Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kalian dan bisa menambah referensi tempat liburan kamu. Sampai jumpa di artikel selanjutnya, bye!


Sumber : 

Bagikan

Jangan lewatkan

Coban Putri - Explore Malang
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

Silahkan tulis komentar anda dengan cerdas, sopan dan mudah dipahami. Terimakasih :)