Sabtu, 09 Februari 2019

Pulau Pramuka - Jakarta Rasa Lombok ! Bertualang ke Wisata Bahari di Kepulauan Seribu

Halo sobat petualang ! Perjalanan kali ini membawa saya untuk bertualang ke salah satu pulau yang masih berada di sekitar Jakarta, yaitu pulau Pramuka. Nah dari namanya sendiri diyakini bahwa pulau ini dulunya sering sekali digunakan untuk kegiatan pramuka seperti camping dan outbond.

Untuk bisa sampai ke pulau ini dari Jakarta kalian bisa melalui kapal wisata di dermaga Marina Ancol dengan waktu tempuh sekitar 1,5 jam atau juga bisa melalui pelabuhan muara angke menggunakan kapal tradisional dengan waktu tempuh sekitar 3 jam perjalanan.

Sampai di pulau Pramuka saya mengitari pulau yang tidak begitu luas ini, saya hanya perlu waktu kurang lebih 1,5 jam saja untuk mengelilingi seluruh pulau ini dan melihat kehidupan sehari-hari penduduk yang sebagian besar bekerja sebagai nelayan, peternak hewan dan juga pemandu wisata.

Beberapa spot wisata yang ada di tempat ini diantaranya tempat konservasi penyu, hutan bakau dan pastinya area snorkeling dengan pemandangan bawah laut yang indah sekali. Mungkin tempat ini bisa jadi pelarian yang asik bagi kalian yang jenuh dengan rutinitas pekerjaan sehari hari, khususnya bagi kalian yang stay di Jakarta.

Tiket Kapal : 135k - 160k 
Penginapan : 350k - 750k 
Snorkeling : 50k - 500k

Untuk ulasan lebih lengkapnya nih silahkan cek vlog perjalanan kali ini di youtube yah atau kalian bisa klik video yang ada di bawah.




#PulauPramuka #KepulauanSeribu
#ExploreJakarta #LingkarJakarta

Bagikan

Jangan lewatkan

Pulau Pramuka - Jakarta Rasa Lombok ! Bertualang ke Wisata Bahari di Kepulauan Seribu
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

Silahkan tulis komentar anda dengan cerdas, sopan dan mudah dipahami. Terimakasih :)