Rabu, 08 Mei 2019

Wisata Bukit Tangkiling - Bukan Tempat Sampah !

Perjalanan kali ini membawa saya ke Bukit Tangkiling yang berada di Palangkaraya, Kalimantan Tengah. Ada suatu ikatan perasaan yang spesial bagi saya ketika datang kesini, karena terakhir kali saya kesini sekitar sepuluh tahun yang lalu dimana tempat ini masih sangat indah dan asri.

Bukit Tangkiling adalah salah satu objek wisata alam yang terletak di Palangkaraya, Kalimantan Tengah. Menuju ke tempat ini sendiri memakan waktu sekitar satu jam perjalanan dari kota Palangkaraya. Ada beberapa spot keren di Bukit Tangkiling ini, salah satunya adalah Tempat Wisata Batu Banama yang saya kunjungi saat itu. Disini kalian bisa melihat pemandangan hutan Borneo dari ketinggian, namun untuk mencapai ke puncaknya memakan waktu sekitar 20 menit dengan berjalan kaki.

Diatas kalian bisa menemukan batu batu yang sangat besar dan panorama alam yang sangat eksotis. Bersantai di puncak menikmati angin sepoi sepoi dan sambil melihat pemandangan alam yang hijau memang bisa membuat kita lupa waktu. Betul betul tempat yang sangat menyenangkan.

Namun betapa kagetnya saya ketika kembali kesini melihat sekarang disini banyak sekali warung warung yang berada di puncak bukit, belum lagi kondisi sampah di tempat ini yang sangat tidak terkendali, hal ini membuat saya benar benar merasa terpukul.

Mari kita belajar menjadi wisatawan yang bijak dan peduli dengan lingkungan. Jangan cuma sekedar menikmati alam saja, namun tidak peduli akan kebersihannya.








Bagikan

Jangan lewatkan

Wisata Bukit Tangkiling - Bukan Tempat Sampah !
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

Silahkan tulis komentar anda dengan cerdas, sopan dan mudah dipahami. Terimakasih :)