Kamis, 13 November 2008

Stop Merokok Pada Anda

MEROKOK SEBAGAI RUTINITAS (Sulitnya Stop Merokok)

Bagi perokok, merokok adalah bagian dari rutinitas sehari-hari bahkan menjadi suatu kebiasaan. Apakah Anda juga salah satunya? Banyak hal yang dapat memicu seseorang untuk merokok. Apakah Anda merokok setelah bangun pagi, sambil minum kopi, setelah makan siang, atau ketika berbicara di telepon? Itu adalah sebuah bukti bahwa merokok sudah menjadi rutinitas sehari-hari. Melihat orang lain merokok pun dapat menjadi pemicu Anda untuk menyalakan sebatang rokok.

Jika Anda memang berniat untuk stop merokok, lakukanlah langkah pertama Anda dengan mengenali pemicu-pemicu tersebut dan konsultasikan ke dokter. Merokok bukan hanya sekedar rutinitas semata. Tahukah Anda bahwa rutinitas merokok adalah suatu bentuk ketergantungan nikotin?

KESEHATAN YANG LEBIH BAIK (Manfaat Stop Merokok)

Kesehatan adalah aset Anda yang paling berharga. Berdasarkan data yang terkumpul antara tahun 1995 dan 1999, Centers for Disease Control (CDC) memperkirakan perokok dewasa pria rata-rata kehilangan 13.2 tahun dari kehidupannya dan perokok dewasa wanita rata-rata kehilangan 14.5 tahun dari kehidupannya karena merokok. Oleh karena itu, stop merokok sekarang juga.

Risiko-risiko kesehatan akibat merokok sebenarnya disebabkan oleh bahan-bahan lain yang ditemukan dalam rokok Anda. Contohnya, rokok tembakau mempunyai lebih dari 4000 bahan kimia berbahaya dan 250 diantaranya dapat menyebabkan kanker. Berikut ini beberapa dampak dan risiko penyakit akibat rokok:
  • Kanker paru-paru, kanker mulut, kanker usus, kanker ginjal, kanker mulut rahim, kanker darah, kanker tenggorokan, kanker pankreas dan kanker kandung kemih.
  • Penyakit jantung: serangan jantung dan stroke.
  • Gangguan saluran pernapasan: Penyakit Paru Obstruksi Kronis (PPOK), infeksi paru (pneumonia) dan asma.
  • Pada kehamilan dan persalinan: berat badan lahir rendah, komplikasi kehamilan, infertilitas dan kematian janin secara mendadak.
  • Lain-lain: luka lama sembuhnya, tulang pinggul retak, densitas tulang yang rendah dan katarak.



SEKILAS TENTANG TERAPI MEDIS

VARENICLINE adalah sebuah solusi bagi Anda yang ingin stop merokok dan hanya bisa didapatkan dengan resep dari dokter. Produk ini ditujukan bagi orang dewasa. VARENICLINE tidak dianjurkan untuk usia dibawah 18 tahun, wanita hamil dan menyusui serta digunakan bersamaan dengan produk stop merokok lainnya karena belum ada penelitian lebih lanjut. VARENICLINE harus dikonsumsi selama 12 minggu. Konsultasilah dengan dokter untuk mengetahui apakah VARENICLINE tepat dan aman bagi Anda.

Berdasarkan penelitian, beberapa efek samping VARENICLINE adalah mual, sembelit, buang angin atau muntah, dan mimpi abnormal. Gejala mual merupakan efek samping yang paling umum pada sekitar 30% pasien. Namun, hanya terjadi pada masa awal pengobatan dan sifatnya sementara. Konsultasikan efek samping yang Anda alami. Informasikan jenis obat-obatan lain yang Anda konsumsi sebelumnya. Terutama jika Anda mengkonsumsi obat insulin, asma, obat penurun tekanan darah atau memiliki gangguan ginjal.

TIPS STOP MEROKOK


Memulai sesuatu adalah hal paling sulit untuk dilakukan oleh semua orang. Begitu juga dengan stop merokok. Jadi, jika Anda berniat untuk segera memulai stop merokok, ada beberapa langkah yang dapat dilakukan:
  1. Buat komitmen dengan diri Anda sendiri untuk stop merokok.
  2. Cari motivasi atau inspirasi Anda untuk stop merokok. Mungkin demi keluarga atau demi kesehatan.
  3. Mintalah orang-orang terdekat seperti teman dan keluarga untuk mendukung dan mengingatkan Anda ketika keinginan merokok datang.
  4. Temui dokter dan konsultasikan niat Anda untuk stop merokok.
  5. Tetapkan tanggal stop merokok Anda. Beritahukan orang-orang terdekat dan dokter untuk mengingatkan Anda.
  6. Carilah program-program dukungan stop merokok untuk membantu Anda.
  7. Singkirkan semua hal yang dapat mendorong atau mengingatkan Anda untuk merokok seperti korek, asbak dan rokok.


Semoga dengan ini paling tidak anda mengurangi jadwal merokok anda. Karena hidup itu akan jauh lebih indah jika anda tidak merusak diri anda sendiri dengan rokok. Thanks.



Source :

http://www.stopmerokok.com/


How is the quality of the content of this Blog?



Bagikan

Jangan lewatkan

Stop Merokok Pada Anda
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

3 comments

Tulis comments
avatar
3 Desember 2008 18.48

papa aku doyan merokok ! huh

Reply
avatar
khairunisa
5 Desember 2008 18.37

good luck bwt kamu yosii terus lh berkarya yo

Reply
avatar
khairunisa
5 Desember 2008 18.37

ini buat bapa bapa trus anak yg suka merokok patut ngeliat tips iniii siipp

Reply

Silahkan tulis komentar anda dengan cerdas, sopan dan mudah dipahami. Terimakasih :)