Sabtu, 14 November 2015

Aksi Teror di Paris Dikecam Dunia, Seratus Lebih Orang Tidak Bersalah Tewas Ditempat


Dunia berduka atas tragedi yang terjadi di Paris hari Sabtu sore waktu setempat tanggal 13 November 2015. Serangan yang diduga telah direncanakan sebelumnya ini menewaskan hampir 140 orang di 4 lokasi berbeda seperti yang saya kutip dari Tempo, dan angka ini bisa jadi bertambah lagi sambil menunggu proses identifikasi dan evakuasi warga sekitar. Bisa dibilang ini adalah teror paling mengerikan selama beberapa tahun terakhir di negara tersebut. Belum pasti siapa dalang dari kejadian tersebut, namun banyak kalangan yang menilai bahwa ISIS terlibat dalam aksi terorisme tersebut.



Tragedi tersebut sangat terkoordinasi, di lokasi pertama yaitu di Concert Hall The Bataclan, menurut saksi mata ada dua orang tak dikenal menembaki penonton secara membabi buta di konser band metal asal Amerika tersebut, mereka juga melemparkan granat, lalu kembali menembaki penonton lagi sampai akhirnya aksi tersebut dihentikan oleh polisi setempat walau sebelumnya mereka sempat menyandra beberapa orang juga.



Lokasi kedua terjadi di Restoran Kamboja di Arrondissement Nomor 10, saat kejadian restoran memang sedang dipadati pengunjung, tiba-tiba berondongan peluru juga menghujam para tamu yang sedang santai di restoran tersebut. Belum diketahui secara pasti berapa jumlah korban di lokasi tersebut.



Di lokasi ketiga yaitu di Restoran di pojok Jalan Rue de Charonne dan Rue Faidherbe, menurut kabar dari salah satu televisi Prancis belasan orang meninggal ditempat akibat aksi teror tersebut.



Di lokasi terakhir yaitu di Bar dekat Stade de France, lokasi ini sangat dekat dengan stadion tempat berlangsungnya pertandingan antara Prancis vs Jerman. Terdapat sebuah ledakan di bar tersebut yang diduga berasal dari bom granat dan bom bunuh diri. Penonton pun diperbolehkan untuk memasuki lapangan setelah laga usai karena kondisi kacau yang terjadi di luar lapangan.

Lokasi Kejadian Tersebut
Semoga keadaan disana semakin membaik, berikan ketabahan untuk keluarga yang ditinggalkan, turut berdukacita sedalam-dalamnya, semoga juga para pelaku yang terlibat mendapatkan hukuman yang setimpal pula. #PrayForParis #PrayForFrance

 Sumber : Tempo

Bagikan

Jangan lewatkan

Aksi Teror di Paris Dikecam Dunia, Seratus Lebih Orang Tidak Bersalah Tewas Ditempat
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

6 comments

Tulis comments
avatar
Ari Gunawan
15 November 2015 00.08

Menyedihkan kejadian kaya gini bisa terjadi di era modern.

Reply
avatar
15 November 2015 00.09

Brantas terorisme! Brantas ISIS!

Reply
avatar
24 November 2015 16.34

Iya kita berdoa saja supaya kejadian yang sama tidak terulang kembali.

Reply
avatar
24 November 2015 16.35

Tegakan keadilan dan rasa kemanusiaan, dimulai dari diri sendiri dan keluarga kita masing-masing.

Reply
avatar
24 November 2015 20.46

saya yakin semua agama mengajarkan kebaikan dan kasih sayang antar sesama manusia, hanya beberapa orang yang mengatasnamakan agama membuat kekacauan dimana-mana. semoga Indonesia tetap bersatu dalam mencegah terjadinya hal ini.

Reply
avatar
25 November 2015 10.38

Yup, benar sekali. AMIN atas doanya.

Reply

Silahkan tulis komentar anda dengan cerdas, sopan dan mudah dipahami. Terimakasih :)