Sabtu, 23 Januari 2016

Ulasan Film : Darkness Falls (2003)

Darkness Falls menyajikan kisah horor yang bermula dari kisah legenda Matilda Dixon yang begitu populer di kota Fall River, Massachusetts. Beliau adalah seorang janda kaya raya yang sangat dermawan, Matilda sering memberikan koin emas untuk anak-anak yang baru saja kehilangan gigi susu pertamanya sehingga dia disebut peri gigi.

Namun tragis bagi Matilda, sikap dermawannya dibalas fitnah ketika dua anak kecil dari desa tersebut hilang. Matilda dituduh sebagai penculik anak-anak yang hilang tersebut sehingga dia dibunuh oleh warga desa tersebut, sebelum kematiannya dia berjanji akan membalas dendam. Setelah kematiannya, ternyata kedua anak yang hilang tersebut kembali dan warga desa menyadari akan kesalahan yang telah mereka perbuat.


Setelah bertahun-tahun kemudian cerita tentang Matilda menjadi sebuah legenda bahwa ketika seorang anak kehilangan gigi susu pertamanya dan menaruhnya di bantal maka peri gigi akan menggantinya dengan koin emas, namun bila anak tersebut melihat wujud sang peri gigi maka anak tersebut akan dibunuh oleh sang peri gigi.

Nasib buruk bagi Kyle pada masa mudanya dia tanpa sengaja melihat wujud sang peri gigi, ternyata makhluk gaib tersebut hanya bisa berada di tempat yang gelap sehingga Kyle tetap bersembunyi di ruangan yang terang. Namun sial bagi ibu Kyle yang tidak sengaja melihat makhluk tersebut juga dibunuh oleh sang peri gigi.

Beberapa tahun kemudian Kyle beranjak dewasa dan masih hidup dalam ketakutan, dia selalu minum obat penenang dan memastikan diri untuk selalu berada di tempat yang terang.

Suatu hari Kyle bertemu teman lamanya Caitlin yang memiliki adik bernama Michael yang memiliki nasib yang sama dengan Kyle. Kyle awalnya menolak untuk menolong Michael karena merasa dirinya pun tidak mampu untuk lari dari peri gigi tersebut walau dengan segala cara pengobatan dan therapy, namun akhirnya Kyle bersedia membantu Michael melihat penderitaan yang dia alami.

Kyle sempat tertangkap oleh kepolisian akibat dugaan pembunuhan yang sebenarnya dilakukan oleh sang peri gigi. Sialnya hari itu listrik kota mati total, sehingga sang peri gigi yang berkeliaran di sekitar Kyle semakin beringas dan membunuh sebagian besar polisi setempat, namun Kyle beserta seorang polisi bernama Larry berhasil melarikan diri dan menyusul Caitlin dan Michael di rumah sakit.

Setelah menyelamatkan mereka berdua, Kyle, Larry, Caitlin dan Michael menuju mercusuar untuk mengamankan diri, namun sang peri gigi terus mengejar mereka, naas bagi Larry ketika membantu Kyle menyalakan tenaga untuk sinar mercusuar dia terbunuh oleh sang peri gigi.

Singkat cerita ketika mereka bertiga terjebak di mercusuar, bahan bakar yang tertumpah terbakar sehingga menimbulkan api yang menimbulkan cahaya, mereka bertiga terus bersembunyi di cahaya tersebut. Namun ketika api mulai mengecil, kegelapan mulai timbul dan peri gigi menarik badan Kyle, namun Kyle berpegagan pada tiang besi di dekat lampu mercusuar.

Kyle yang terus ditarik oleh sang peri gigi membakar lengannya di lampu mercusuar dan meninju sang peri gigi sehingga makhluk tersebut terbakar dan menghilang. Kyle, Caitlin dan Michael pun akhirnya bisa bernafas lega setelah mereka mengalami kejadian yang begitu tegang dan melelahkan saat itu.

Kesimpulannya, filem ini cukup menghibur untuk ditonton. Dari awal sampai akhir cukup menegangkan, klimaksnya juga dapet, hantunya tidak terkesan lebay namun malah para korbannya kadang yang cenderung terkesan lebay. Hahaha.

Rating dari saya untuk filem ini : 73/100

Bagikan

Jangan lewatkan

Ulasan Film : Darkness Falls (2003)
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

1 comments:

Tulis comments
avatar
21 Februari 2016 14.07

sepertinya bagus film nya

Reply

Silahkan tulis komentar anda dengan cerdas, sopan dan mudah dipahami. Terimakasih :)